Kamis, 04 September 2014

The Execution


Hal terkonyol, terabsurd, terawkward,terkacau, tergemesin, dan ter..ter.. lain nya terjadi hari ini. Hal ini Hal Ter-Ekstrim dihidup gue, menggeser kasus "ngobrol dan ditampar buku Agenda sama guru" dan "Berantem sama preman SD gara-gara dipalak ga mau ngasih". Gue yang menjalani hidup dengan kekaleman dapat membuat penggebrakan yang berbanding terbalik dari yang sering gue jalanin, atas dasar "Takut Rasa Tak Tersampaikan" akhirnya gue beranikan diri.. berjalan dengan langkah tegak, mulut komat-kamit hafalin apa yang pengen dibicarakan, menomor terakhir-kan rasa malu dan menyisihkan sedikit harga diri atas sesuatu hal yang tidak diperkirakan sebelumnya.

Berawal dari Jam 04.39 WIB, gue yang terbangun langsung memikirkan perlengkapan yang harus gue bawa. melongok laci dan kolong lemari, akhirnya gue temuin kertas karton tebal yang ga mudah nekuk, langsung gue ambil pulpen gue, dan menyoretkan hal yang ada diotak gue. Taraaa, jadi lah coretan seadanya, dengan gambar penuh asal-asalan, yang ga ada efek-efek nya buat pas Execution-time nanti.
Gue berangkat ke kampus dengan ngebut, nyalip sana-sini, ngacangin motor yang meronta-ronta kehausan, demi jadwal ke kelas bareng ama si "Cewek Misterius" yang juga sebagai Mak comblang gue, buat dapetin si "Cewek Misterius". *pusing kan?* *bunuh AKU sekarang!!*

Cewek Misterius itu berjalan dengan pede-nya, memberi kertas jawaban dari Challenge yang gue berikan, tapi jawaban nya salah. 100% MISS!!! Mana nulis "Am I Right?" pulaaa... *Double Facepalm*



Waktu terus berjalan, gue ngomong ke Cewek Misterius yang merangkap jadi Mak Comblang gue "Eh nanti temenin gue lah buat nyatain perasaan". Dia mau untuk nemenin gue. Sip
Jam kelas dimulai, gue yang duduk di belakang hanya asyik memandang dia dari kejauhan. Cewek Misterius berkerudung merah yang Feminim, berubah jadi Cewek Misterius berkerudung Abu-abu yang Trendy dan ketomboy-tomboyan... Disaat Dosen menerangkan Presentasi didepan, gue yang memiliki tampang minus, dan mata minus ga sanggup ngeliat apa yang ditampilkan Projector. Jadi gue coret-coret di kertas, ngebuat sebuah tiang hati bertanggal tepat hari ini, dan disamping kanan kiri nya ada ikon "X" dan "✔". Karna takut dosen tau, akhirnya gue cepet-cepet nyoret nya, langsung kembali belajar layaknya mahasiswa ganteng *ngarep


Pas gue  lagi duduk di kantin, gue nge-BBM lagi tuh orang yang lagi asik makan di kantin sama temen-temen nya, mengklarifikasi jadi atau engga nya eksekusi ini. Dan akhirnya gue ngehampirin Mak comblang gue, gue mulai konversasi percakapan yang membuat hati gue melting, pandangan tajam yang dia ciptakan saat gue ngomong, ngebuat nada omongan gue jadi orang Gagu tingkat menengah keatas *eh apaan*. Dia ngomong " Emang serius mau disini? mending ke Masjid aja dah ngomongnya " membuat gue hanya termangguk nurut.
Dia pun nanya-nanya terus " Lagi dimana sih cewek misterius itu? " gue yang bingung jawab, hanya bisa ngejawab dengan kalimat yang ga jelas "Noh disitu lagi di kantin.. duduk".

Sekitar jam 11.45, gue ditanya " jadi ga nih dit ". Gue langsung jawab " otw ", dan gue langsung cabut ke Masjid dengan langkah besar, sempoyongan, dan gugup yang  ga menentu. Tiba lah gue ke tempat dimana "Cewek Misterius" itu duduk, dan ITS SHOW TIME!!!
Berawal dari basa-basi, percakapan dimulai. ( A = Adit, CM = Cewek Misterius )

A: Duuhhh.. gimana nih basa-basi awal nya gue nembak?
CM: Duuh, gue kan cewek, jadi ga tau.. coba tanya temen-temen lu yang cowok, yang Playboy *semua nama anak cowok disebut*
*gue dikacangin sekitar 2 menit karna ngobrol ama temen nya, gue ngomong ga diliatin*
CM: Kenapa ga disuruh ke Masjid aja cewek nya?
A: Hahaha konyol, gimana cara nyuruh nya juga kesini *nunduk*
CM: Iya juga yah.. emang orang nya lagi dimana? ada disini? *nunjuk masjid*
A: Iya... eh eng..engga, ada di kantin lagi duduk
CM: Hmmmmm..
A: Ehhh... mau liat ga muka yang gue suka itu? *ngeluarin hp dan masukkin kata sandi*
CM: Oh boleh... mana?
A: *gue nunjukkin kamera depan* nihhh.. liat deh.
CM: *muka penuh heran dan memerah* kok? ihhh... kok? *nunjukkin ke temen-temen nya*
A: *memutar hp ke arah orang yang gue suka* iya inii... yang gue suka itu lu, Cewek Misterius yang gue maksud itu lu... gue sukanya ama elu...
CM: *ngomong tanpa ngadep ke gue* ihh.... gue bodoh bgt sih ya ga nyadar, kenapa sih jadi giniii... Aaaa...*meronta-ronta ala cewek manja* Gue speechless sumpah, Adit kenapa lu ngelakuin ini sih? Padahal gue udah seru banget kita bercanda dari hal sampe yang ga penting sekalipun, tapi kenapa gue jadi Cewek yang lu maksud?

Seketika gue langsung ngeluarin gambar di karton yang gue coret subuh-subuh, harus rela-relain denger cerewetan nenek. Dan juga ama gambar dikertas dari binder gue, yang gue coret sewaktu kuliah PKN berlangsung,  terus juga ngeluarin pulpen untuk melingkari salah satu dari kedua ikon yang di kertas, dan nyerahin layaknya orang yang ngumpulin tugas *maklum gue kaku*.


Dan seketika lagi teman-teman nya mengucap " OOoooowwwww~ " mendayu-dayu kaya anak pantai...
Singkat cerita, setelah panjang lebar menyatakan perasaan ada kalimat yang ga enak masuk ke telinga gue.
CM: Dit, kenapa lu harus suka gue? kita kan bisa gitu jadi Sahabat, isshhh... Tapi gue ga bisa jawab sekarang, minggu depan, bulan depan atau kapanpun.. yang penting kan tujuan lu cuma ngutarain rasa, udah cukup kan sisa nya bonus. Jadi ga boleh ngarep"
Kalimat itu yang bikin gue terus mengayak artinya sampe gue ga terlalu dengerin percakapan-percakapan setelah itu... Ada juga sih kekecewaan karna ga ada interest sama sekali disaat gue ngomong, gue ga diperhatiin, pandangan nya hanya ke teman-teman nya yang lagi kumpul..
Dan muncul rasa penyesalan, kenapa gue terlalu cepat mengutarain rasa yang dasar nya Mengutarakan rasa sebelum penyesalan datang karena perbedaan kelas . Gue juga ga pengen jadi hantu penasaran karna ada sesuatu yang mengganjal di hati.. tapi banyak perjanjian yang sepakat dibuat, salah satunya "tetep akrab", "saling bantu tiap ada kesusahan" dan "Kalo mau kumpul di kantin ga masalah", bahagia bangett... :')  Dengan hari-hari terakhir SPA, ditutup dengan momen manis tapi sepet-sepet dikit, gue bersandiwara dengan dia, gue jadikan dia merangkap jadi Mak Comblang, tapi tetep aja dia ga sadar ama "Clue" cewek Misterius yang gue maksud. 

Sebelum gue pergi, gue sempet ditanya soal senyuman khas yang sering gue sebut, langsung aja gue tunjuk bibir dia yang  selalu menghasilkan senyuman manis yang bikin gue ga bisa berkata-kata.. senyuman yang ga bisa gue ikutin cara dan bentuknya. Dan saat gue angkat kaki, gue ngomong " sebelum pergi futsal, senyum dong yang terakhir kali nya... eh besok masih bisa ketemu lagi sih haha ". Akhirnya gue dapet senyuman itu, senyuman manis yang tertangkap langsung oleh mata, senyuman yang gue rekam dalam otak, dan dapat gue setel saat gue lagi bermimpi.. walau dia ga lihat kearah gue sepenuhnya saat dia senyum. 

Inilah perjalanan gue, menunggu jawaban itu datang, tanpa boleh mengharapkan jawaban cepat, dan berperilaku normal layaknya hari ini tidak pernah terjadi.. Masih ada asa gue buat dapet jawaban  "✔" Walau gue ngerasa "X" lah yang bakal dia lingkari. gue sempet mikir dalem hati kalo ditolak langsung lebih terasa melegakan dibanding menunggu jawaban ditolak yang ga pasti kapan keluarnya.. Apapun jawaban gue terima, gue hanya orang biasa yang cuma punya rasa suka, tetapi tidak untuk disuka...

Its Completed! Tugas gue jadi Secret Admirer selesai, mengutarakan rasa langsung pun selesai, tuntas tugas gue, setidaknya jawaban yang gue dapet ga sesuai harapan, Prinsip ya tetep prinsip, tujuan gue hanya mengutarakan rasa, dan ga terlalu memikirkan bonus yang gue bakal dapet (Konsisten).
Ini bakal jadi cerita yang bikin gue belajar kedepan nya kalo hidup ga segampang dunia FTV, gue harus introspeksi diri kalo gue ini hanya orang biasa, ga bisa gue dapetin seorang Permaisuri, kalo gue sendiri hanya pedagang baskom keliling.. terus juga harus mikir 2x untuk bertindak karna hal ini cukup memalukan dan membuat menggigil. Yang pasti ini cerita ga bakal gue lupain, dan bakal gue ceritain ke anak gue kelak kalau ayah nya yang berpenampilan seadanya aja punya semangat besar untuk menaklukan perempuan idola nya, karna ga ada yang larang kita terus bermimpi dan berharap, walau kenyataan ga sesuai yang kita ingin, tapi kita telah BERUSAHA. Dan cerita ini juga terus terangkum di blog sebelum akhirnya Internet punah.

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates