Rabu, 03 September 2014

BERHARAP YANG TAK PASTI


Pernah ga kalian ngerasa Berharap yang ga pasti? Gue sering ngalamin hal itu. Contoh ngarep gue yang berlangsung selama gue hidup, yaitu:
1. Berharap Kulit putih (Ga pasti, keajaiban doang, atau siraman air panas)
2. Berharap ganteng (Double Ngarep! Kaya nunggu nenek gue muda lagi)


Contoh Judul yang ga masuk akal.
Hal ini terjadi di hidup gue sekarang, Perumpamaan nya semacem Tukang jajanan di depan Istana, berharap bisa deket dengan Putri sang Raja. Its so Impossibruuuuu~ Kecuali lu nonton nya di FTV, beda lagi.. Semacem judul yang gue inget tuh "Tukang Bubur Idaman hatiku", "Tukang Mie ayam seganteng Brad Pitt". Gue suka ama alur cerita nya, tapi kenapa bisa jadi pada ganteng/cantik sih? Kan jadi nipu pedagang mie ayam atau tukang bubur yang miskin akan cinta. Terus Pedagang itu terinspirasi cerita dari FTV, lalu mengaplikasikan dikehidupan dia? Hayoo, gimana tuh?

Gue cuma bisa tersenyum sekarang, apa daya gue.. ga ada guna nya berharap. Cuma nimbulin kekecewaan yang berlebih. Gue juga dapet masukan dari nenek gue pas lagi makan malem.
Nenek gue berkata: " Dit, jangan terlalu menaruh harapan, nanti bakal sakit hati " hmmm.. cukup untuk ngeluapin apa yang gue rasakan sekarang.

Hal ini udah terjadi saat masa-masa gue masih sekedar suka, belum Level up. Gue masih anggep hal itu menjadi kewajaran belaka. hilang entah kemana, dan muncul layaknya Beruang yang bangun dari Hibernasi nya, tanpa ada basa-basi dan kata maaf. Namun, akhir-akhir ini gue ngerasain hal itu terus terulang, dan jadi pemikiran keras buat gue, tandanya emang gue emang ga ada Efek nya sama sekali, semacem pas rumah Kebakaran, gue tuh jadi "air" segelas, ga dipake buat padamin api, tapi nanti digunain buat ngilangin haus setelah dia madamin rumah nya yang kebakar.

Hal ini ngingetin gue sama permainan jaman dulu yang bunyi nya sebagai berikut:
"Donald bebek... Maju satu langkah, mundur tiga langkah... 1..2...3"
Gue udah maju satu langkah, tapi tinggal gue pilih.. tetep pada jalur yang sebenarnya, atauu mundur 3 langkah, dan kabur dari perjuangan? Semua ada di tangan gue.
Tapi sekarang ini, gue ngerasa bahagia, tapi tersakiti. Gue menganut Labilism, butuh saran dan masukan, tapi status gue sebagai "Secret Admirer" dapat terancam. Jujur gue bahagia, saat bisa liat dia senyum, dan selalu gue ngomong "Bahagia melihat senyum walau ga buat gue" itu mungkin ga 100% bener, soalnya gue berharap dia senyum ke gue. Apalagi dia senyum karna gue yang menciptakan senyuman itu :')

Ini baru awal, semua belum berakhir.. gue harus ambil andil sekitar 5-10% di hidupnya, sebelum semua jadi hanya " Harapan " kosong aja. Tapi gue inget kalimat dosen gue yang teteuupp gue inget tuh
Cari cewek tuh yang susah didapetin, soalnya cowok suka tantangan. Kalo semisalkan gampang dapetin nya, cari yang lain ". Menciptakan semangat juang gue, dan selalu bersifat Optimis, segala bisa kita taklukkan kalo kita berusaha, jangan kan anak Putri bangsawan, Cucu nya Nyi roro kidul gue jabanin.

Kadang gemes, kadang kesel.. Perasaan gue pun terobok-obok. Kalo gue punya Remote untuk ngulang waktu, gue sekarang lebih milih ngucap "Gue suka elo!", lalu pantengin reaksi nya dengan itung mundur, dan ketika gue diteriakin "Ih najis lu!" seketika gue pencet tombol Rewind, langsung gue lari ke kamar.. ambil selimut, nangis dipojokkan. Daripada harus begini, gue menerawang hal yang ga pasti, masih bersandiwara, penuh teka-teki, menjaga harga diri dan kualitas gue sebagai cowok.

Pernah gue baca Quote "Ketika aku sudah mulai diam, itu karena aku kecewa dengan keadaan" Thats right! ini gue banget, kadang gue terdiem, apa yang gue lakuin? dan apa yang gue dapetin? Who knows~
Gue ga tau seperti apa "gue" dalam pandangan nya, selayak apa gue bisa deket dia.. Tapi yang gue tau, meski dengan keterbatasan, gue bisa kok menutupi kekurangan yang dia punya, walau dia mendekati dari "sempurna"
Intinya, kita harus ngerubah kosakata "Impossible" menjadi "Im Possible", Be Optimist. kalo misalkan disebutan tim bola gue hanya Tim Underdog, yang ga terlalu dipandang, tapi bisa membahayakan tim tim besar. Never Give Up! There is no such things as ENDING. Just a new BEGINNING.
Pokoknya semua orang punya jatah untuk GAGAL, makanya kita habiskan jatah GAGAL kita pas masih muda seperti sekarang ini. GANBATTE!

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates