Minggu, 31 Agustus 2014

WHEN I WAS "NAKSIR"



Semua orang yang bernyawa (termasuk kadal Albino berketek 3) pasti pernah ngerasain jatuh cinta, kasmaran, kesemsem, dan NAKSIR. Hah! Bener-bener bikin senyum ga berhenti, disetiap suasana dan tempat… perasaan yang bikin bahagia secara Cuma-Cuma alias gratis, walau orang pada ga percaya kalo di dunia ini ga ada yang gretongan (lagi).
Gue lagi suka seseorang, dia bisa bikin gue mood belajar, cengar-cengir disembarang tempat, dan gue jadi merasa badan gue lebih entengan (itu sih gara2 lu kurang gizi). Emang gitu kan dampak rasa suka, ya gitu lah makanya kita harus bersyukur ama ALLAH yang udah ciptain perasaan itu. Makasih ya ALLAH...
Gue juga udah gede, so sambil menyelam minum air, disaat gue lagi menuntut ilmu, gue juga tengok kanan-kiri untuk planning jangka panjang (dibaca: nyari jodoh) dong. Jadi dengan gini gue harus membuat kriteria untuk pendamping hidup gue kelak, walau suka sedih kalo diliat dari pihak pasangan gue kelak, apa gue masuk daftar kriteria dia ya? *naas

Kriteria gue ga muluk-muluk kok, curhat dikit seputar kriteria gue. Yaitu :

1. BERKERUDUNG

Karna berkerudung, bikin hati gue adem. Walau sifat ga bisa dinilai dari seseorang yang menggunakan kerudung, tapi karna berkerudung dia udah berusaha jadi yang terbaik, dengan cara menutup aurat nya. Banyak juga yang ngomong “Ah kerudungin hati dulu, baru kerudung kepala” hmmm.. kalo dari nutup kepala nya aja belum bisa, kapan hatinya dikerudungin? Ahee~




2. BERKACAMATA

Entah sejak kapan gue suka cewek yang berkacamata. Walau kacamata bisa digolongkan yang memakai nya berarti punya kelemahan di bagian mata, tapi disitu yang gue suka. Bukan berarti biar burem pas liat muka gue, mentang-mentang gue berwajah pas-pasan :l Tapi karna manis bgt cewe yang berkerudung, asli! Mungkin efek nya meningkatkan kecantikan sampe 20% lah Ahee~





Ga muluk-muluk seputih Pevita Pearce!
3. PUTIH


Kok putih sih? Buat apa? Ya itu wajar lah seorang cowok pengen pasangan yang putih, apalagi gue berkulit hitam atau putih tua tau sendiri apa fungsinya, ya untuk memperbaiki keturunan di masa yang akan datang :’)







Back To The Topic, lupain dah kriteria gue diatas HAHA...
Gue kuliah di Universitas Swasta di Jakarta Barat. Gue lagi jalanin Semester Pendek awal kelas 05, masuknya juga Cuma Selasa-Kamis doang. Kelas gue dicampur ama anak-anak Kesmas. Anak-anaknya banyak yang pinter, unik, asik dan Unpredictable. Dan karna dicampur jurusan Kesmas, kelas gue didominasi ama cewek.
Nah, gue lagi suka ama  salah satu Om-om yang waktu itu ketemu di Sevel Cewek ceritanya, gue juga ga terlalu buat anggep lebih perasaan gue. Perjalanan kuliah udah berjalan sekitar 2 bulan, banyak hal yang gue jalanin sehingga muncul benih-benih rasa suka. Seperti kata pepatah Jawa “Witing Trisno Jalarang Soko Kulino” yang artinya “Cinta datang karna terbiasa”. Jadi cinta itu datang karna terbiasa bersama-sama, mungkin gue simpulin bahasa gahol nya si CINLOK kali ya? 

Gue orang yang cukup pendiem. Tapi ada kalanya gue harus aktif dalam kelas, untuk menyusun kelompok, menyelesaikan tugas, usilin temen (ini ga penting), dan untuk mencari kenalan temen sebanyak-banyaknya, namun kadang-kadang ada perasaan lebih ama seseorang, ya pasti manusiawi banget kan? gue juga manusia. 
Ya gue suka secara diem-diem, terselubung, terstruktur dan masiv *eh. Jadi yang gue lakuin juga diem-diem.. Yaa itu cukup bikin hati gue seneng bgt. Apalagi semisalkan nama gue dipanggil ama dia.
Contoh: "AAAAdiiiittt...... Baso satu gausah pake bawang ama sawi " | "Siap non! sabar ya tunggu"
*BABU DETECTED*

Hal yang sering gue lakuin di kelas saat lagi jalanin misi rahasia, yaitu:
1. Ngeliatin diem-diem (walau cuma liat belakang kepala nya doang)
2. Nyari topik pembicaraan pas deket-deket target.
3. Ngumbar senyum dan berharap dapet senyuman balik *miris

Tapi, ya tapi… gue suka disaaat yang ga pas, gue suka seseorang yang udah mempunyai kekasih… Apalagi gue ga ada apa-apa nya dibanding kekasihnya itu, pas lagi single aja gue ga yakin *jleb
Kenapa ini bisa terjadi ya?  Emang rasa suka itu datang bukan karna pas dengan keadaan nya, tapi dimana rasa suka itu datang dan berlabuh, ga ada yang bisa pungkiri perasaan itu..
Kadang juga pengen ngehibur dan care, tapi kadang juga takut dianggep sok asik, jadi gue bersikap jaim, sok ga butuh padahal ngarep bangeuuuttt… *timpuk balok*

Seketika cewek balesnya pada lama~
Yang gue lakuin Cuma pantengin hp berulang kali, terus pura-pura ga liat layar. Eh barang ada getaran dari HP gue, gue langsung lari, dan ngecek... eh ternyata ga sesuai harapan. Yaudah gue juga harus gimana? masa harus ngomong “eh kok kamu balesnya lama sih? Jangan lama-lama dong pamali... kalo balesnya lama nanti suami nya Brewokan” lah apaan? :l






Kenapa D lagi… D lagi kok Ga R R.. R…” Lagu CJR yang cocok banget ada di playlist gue. Balesan yang luaamaa banget di read nya, BBM gue pun tertimbun dari jutaan Chat yang masuk, jadi sia-sia harapan gue yang pengen banget dibales cepet. Makanya gue lebih suka ngampus, buat nyuri-nyuri pandang liat dia senyum. Walau target senyuman nya itu bukan buat gue. :")

Begitulah gue suka jadi Secret Admirer~ Gue suka, gue suka… Banyak rasa yang gue dapet, ya ada manisnya, dibalut pahit-pahit campur asem ama asin dikit, This is it Asinan Mangga :')
Gue suka Disaaat gue bisa bantu-bantu, bisa ngobrol apapun apalagi soal tugas, ngeliat senyuman dia walau Cuma terekstrak dalam foto di socmed/gallery gue, ngeliat dia yang serius dan semangat nyelesain tugas, dan juga saat dia nge-support pas gue lagi down sama tugas.

But, gue ga mau rasa gue ketauan, soalnya ada 2 kemungkinan yang terjadi diantara banyak kemungkinan yang terjadi, yaitu “Gue dijauhin” dan yang kedua “Ditanggepin biasa”. Sama-sama sakit, mending ditanggepin biasa sih..
Rasa suka gue juga ada masa nya, bisa ilang dan bisa juga menguat, gue ingin terus bisa liat dia tiap pagi karena itu yang membuat gue semangat, dan juga ngeliat senyum khas yang dia punya yang bikin jantung gue cekot-cekot. Sejatinya, gue hanya teman dan pengagum rahasia dia. I like her~

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates