Selasa, 19 Agustus 2014

Semester Pendek A-Syik Part II


Suasana Kuliah ama SMK jelas beda, kalo biasanya gue harus rapi berseragam, kin gue cuma mengenakan Celana Jeans, Kaos Kerah terus ama Jaket udah bisa capcus.
Tapi ada hal yang mungkin beda saat gue masih duduk di bangku SMK, yaitu:
  1. Di SMK kalo mau ngadem, harus ke Lab. Disini, semua nya ber-AC coy!
  2. Di SMK kalo mau berangkat cium tangan mama. Disini, cium tangan nenek :')
  3. Jajan Naek 50% *yesh
Tapi ada lagi perbedaan yang mungkin patut gue ceritakan, karena emang belum pernah sebelumnya.
Yaitu, Kalo waktu gue masih di Serang, orang tuh berlomba-lomba buat Puasa Full tapi entah mengapa disini kok gue selalu ditawarin makan?
"Eh puasa ga lu? ayo ke kantin.. ayo lah santai aja, biar makin akrab kita"
Heee.. gue bingung, kenapa ini terjadi? Temen-temen gue cabut pas istirahat, malah ke KFC, ke Kantin dan sebagainya, ga Cowok ga cewek. Disentil Malaikat baru tau rasa *HAHA*

Disini, gue tergabung di Sesi 05. Dengan jumlah Mahasiswa 50 orang lebih, tapi tetep aja ga pernah segitu.
Sebagai orang yang dulu nya kurang bersosialisasi, gue disini bahagia bisa kenalan ama banyak temen yang punya Kelebihan yang berbeda-beda, dari yang jago nyanyi, nulis novel, gambar, bikin animasi, nyembuhin pasien, pinter ngarang, rajin bolos, tukang curhat, sampe yang jago buat mancing amarah massa.
Gue kenalan dari yang Cowok, Cewek, sampe Cowok ke cewe-cewean *Nama Disamarkan*.

Walau disini masih SPA, kerjaan gue juga ga jauh dari yang namanya ngedit. Apa aja diedit, bikin Cover makalah buka Photoshop, dari bikin punya sendiri sampe orderan temen-temen.
Nah disitulah kesenengan gue bantuin temen, dengan banyak berharap suatu saat gue butuh, gue juga bisa ditolongin Aaamiin... #MODUS


Kepolosan gue sebagai mahasiswa baru, tercermin dari sikap yang gue lakuin di kelas, gue serius pantengin dosen, rajin nulis (kalo keliatan), ngerjain PR on time (kalo ada yang nyemangatin).
Apalagi sebagai orang baru di Tangerang, gue ga tau jalan. Jangankan Tangerang, Peta Serang aja 17 tahun gue hidup disana kaga khatam *miris
Hari pertama gue ngampus aja, gue harus ngerasain keringet dingin, lebih menusuk daripada nahan BAB. Gue nyasar,  gue malah ke Mall Taman Anggrek bukan ngampus, disitu gue gelisah. Tapi walau akhirnya gue nyampe juga sih.
Masuk kuliah pun, gue nanya ke temen gue si Dimas.
"Dim, Cara pulang dari Esa Unggul ke Ciledug gimana caranya?"
Disitu dimas berkumandang, sambil gue nulis itu arah-arah buat gue pulang sore hari nya.
yang isi teks nya: "Ke kiri, luruuussss.. mentok kekiri lagi, ada jembatan naik, ke kiri lagi, ada lampu merah berhenti (iyalah-__-), trus kekanan, lurus terus, kiri lagi, sampe deh, tanya lagi aja pas disana"
Walau akhirnya cara pulang gue beda dari yang Dimas terangin, akhirnya gue selamet sampe rumah nenek gue dengan selamat.

Kehidupan di Serang ama di Ciledug sama aja, gue ga bisa lepas dari Predikat cowok rumahan.
Segala Prestasi udah gue raih gara-gara gue selalu dirumah, contohnya:

  1. Anak Rajin
  2. Anak Pak RT yang baik
  3. Anak Nurut
  4. Anak Perawan (mentang-mentang gue dirumah aja)
Ibu gue suka bangga-banggain gue ke temen nya, biasanya temen ibu gue nanya.
"Ih itu si Adit malem minggu gini dirumah aja bu?" kata temen mama gue
"Ih iya si Adit mah orangnya begitu, saya suruh keluar juga ga mau. Ngomongnya Males lah, buat apa lah, gitu lah si Adit mah" Emak gue ngebanggain
"Ih tandanya beda ya ama anak saya bu, pamit keluar maen mulu, pulang malem" temen mama gue curhat 
Tapi suka gue tes mama gue, gue ngomong "Mah, Adit mau maen keluar. Ada Janjian ama temen"
disitu mama gue langsung narik nafas panjang langsung berkata "Yaudah sana keluar, jangan harap mama bukain pintu. Kaya ga ada hari besok aja. besok juga mama kasih kalo kamu maen sampe Sore juga"
Jadi sebenernya siapa yang aneh? Walau gue males keluar rumah, ada kalanya gue pengen juga ngerasain keluar malem yang ga pernah gue rasain :"(

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates