Selasa, 19 Agustus 2014

Semester Pendek A-syik!


Waahh.. Udah ga kerasa 2 bulan gue udah ngejalanin SPA (Sayang Padamu,Adit)... Eh anjrit salah, maksudnya Semester Pendek Awal, di suatu Universitas Swasta di daerah Jakarta Barat yaitu Esa Unggul.
Gue disini cukup asyik, kehidupan gue yang asem,manis, kecut di dunia SMK harus ditempa lagi di kehidupan yang kata orang sih "DUNIA YANG SEBENERNYA" *frrtt
Gue tinggal di Tangerang, Ciledug Indah II. Semua orang yang denger sepakat semua ngomong "Yang banjir itu ya?" | Gue jawab dengan senyuman manis sambil berkata dalam hati "Heheh.. gue kelelepin juga lu".

Yang namanya udah 17 Tahun hidup berdampingan mama gue, dikelonin, dimanja, dielus, ditabok, dipecut itu udah jadi hal yang gue kangenin. Bukan cuma sama mama, tapi ama papa gue dan adek-adek gue juga sih.
Tapi karena gue ada kedekatan dengan mama gue, gue jadi ngerasa sedih jauh dari mama, walau disini gue udah dimanja oleh nenek gue sih ahee~
"Dit, kok mama sedih banget ya?" Mama berucap saat selesai shalat Magrib.
"mama kenapa?" Gue ngejawab.
"Iya, kamu bakalan tinggal di Jakarta, padahal Serang-Jakarta kan deket" mama gue bales jawab.
Disitu gue langsung lempar hp gue, langsung meluk dalem-dalem mama gue *tear*

Perkuliahan gue dimulai, gue inget banget saat masih polos, merantau dari Serang. Gue mencari ruangan 704, tapi ketemu temen yang sama-sama juga bingung nyari alamat kelas nya dimana. Gue juga inget, pertama kali gue naik Lift harus capek-capek nunggu giliran -__-
 Awal masuk kelas, gue kenalan dengan seseorang bernama Fajar anak Kesehatan Masyarakat, dan Dimas itu sejurusan ama gue, DKV cuy!

Pelajaran PKN day-1 dimulai, disitu dosen nya ngadain acara kenal-kenalan, yang awal nya cuma 2 orang, sampe akhirnya se-grup (sekitar 6 orang) disitu akhirnya gue bisa kenalan ama yang namanya Maya, Retya,Puji,Lusi. lho kok cuma 4? gue nya ga ditulis ama si Fajar juga -_-
Ada problem yang ga terlalu ribet sih, tapi menurut gue yaa.. its so pretty hard~ gue yang biasanya make "Saya-Kamu" harus membiasakan diri disini dengan "Gue-Elo". *hufet
Sampe pernah suatu ketika, gue ditegor oleh seorang temen gue, panggil aja namanya Syifa, Nama
Email nya Syifa
Stefany, personil SNSD gitu, kata nya biar cantik kaya tuh orang *ngarepHa*
Dia pernah ngomong ke gue 

"Dit jangan pake "saya" sih, kaya nya terlalu baku bgt"
Dalem ati gue "aduh ditegor, di Serang fine-fine aja kayaknya" . Ya jadi 2 bulan gue gunain buat beradaptasi menjadi bahasa sopan di Jakarta (ya kali) "Gue-Elo". Tapi finally, sisi kehalusan gue udah mulai beradaptasi menjadi sepantas nya gue disini, semoga seterusnya gue bisa menjadi yg sebaik-baiknya deh..

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates