Kamis, 21 April 2011

3 PEMAIN SENIOR , DARI YANG TUA SAMPAI YANG MUDA

3
Dari Ketiga Pemain ini saya akan menjelaskan Biodata mereka , Cekidoooot  ..

1. Ryan Joseph Giggs (lahir di CardiffWalesInggris dengan nama Ryan Joseph Giggs29 November 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bolaWales. Ia merupakan salah satu pemain sayap terbaik sepanjang sejarah dan juga dikenal karena loyalitas di Manchester United.
Ayah Ryan bernama Danny Wilson, seorang pemain rugby. Ibunya bernama Lynne. Adiknya, Rhodri Giggs, juga seorang pemain sayap yang bermain untuk FC United of Manchester, sebuah klub non-liga yang didirikan oleh fans yang tidak setuju akan pengambilalihan Manchester United oleh Malcolm Glazer.
Klub Ryan sekarang ini dan satu-satunya sampai sekarang ini adalah Manchester United. Ryan merupakan pemain yang terlama membela klub ini dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil untuk MU sepanjang sejarah (805 kali) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton (758 kali). Ia sudah bersama MU memenangkan sebelas kali gelar juara liga (mengalahkan rekor yang disandang oleh pemain Liverpool F.C.Alan Hansen dan Phil Neal yaitu sembilan kali), empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions.
Karier senior*
TahunTimTampil (Gol)
1990-Manchester United F.C.595 (105)










2. Wayne Rooney (lahir di CroxtethLiverpoolInggris24 Oktober 1985; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 9.

Karier senior1
TahunKlubTampil (Gol)
20022004
2004kini
Everton
Manchester United
67 (15)
189 (91)  









3. Park Ji-sung (lahir di SeoulKorea Selatan25 Februari 1981; umur 30 tahun) adalah pesepak bola dari Korea Selatan yang bertinggi badan 176 cm dan bermain sebagai gelandang sayap di Manchester United. Ia menjadi terkenal setelah mencetak gol pemenang pertandingan saat tim nasional sepak bola Korea Selatan mengalahkan Portugal di Piala Dunia 2002.

Karier internasionalnya dimulai pada usia 18 tahun sebagai gelandang bertahan. Saat Guus Hiddink menjadi pelatih Korea Selatan, Park diposisikan sebagai gelandang sayap. Sejak saat itu, Park telah menjadi pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, dari bek sayap hingga gelandang tengah. Park Ji Sung di Manchester United mendapat julukan Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agrasif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League.
Karier senior*
TahunTimTampil (Gol)
2000–2003
2003–2005
2005–
Kyoto Purple Sanga
PSV
Manchester United
76 (11)
64 (13)
59 (7)

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates