Kamis, 27 Maret 2014

Adit Nge-Game?

Game itu Asik! bener ga? walau kita ga bisa bikin sendiri, tapi sebagai makhluk sosial yang diwajibkan untuk mengapresiasikan karya orang laen. Makanya disinilah gue berdiri...
Pertama kali gue megang Console game, bermula dari PS 1 realease. itu kira2 umur gue 4-5 tahun kali ya? soalnya disitu gue dibodoh2in. 
Begini lho ceritanya *jlegeeerrrr*
Pada suatu siang, disaat sunyi, gue meronta-ronta.
Adit : Om, adit pengen ikut maen. (waktu itu lagi maen Winning Eleven)
Om  : Oh yaudah, kita temenan ya, kamu yang pake kaos merah. (terus disitu om gue nungging, gue selidiki pas gue gede, itu ternyata nyabut stik :l)
Adit : Oke om!
- 1 menit berlalu -
Om  : GOOOOALL! Adit gol-in, hebat kamu dit, keren..
Adit : Yeah! *disitu makin seneng maen nya, sumpah!*
KESIMPULAN : Karna ini, gue jadi tau trik ini, terimakasih banyak om, jasa2 mu tak terlupakan. Dan gue mengerti kenapa ga dilarang "Ah adit mah ga bisa maen!", soalnya bikin nangis *iyelah* dan juga agar kita beradaptasi dengan benda tersebut, agar kelak kita bisa maen bareng.
FAKTA : Diumur gue 10-16 tahun, gue bisa ngalahin om-om gue maen bola PS.
-2 Tahun berlalu-
Gue yang udah mulai jago maen, anti ditipu lagi, mulai keranjingan game. Sampe akhirnya ortu gue beliin Console game Nintendo.







Asik sih, tapi cukup nguras biaya juga buat maen begituan, kalian tau ga kaset PS nya segede apa? gila! itu segede remote TV, ditambah 1 game itu 1 Kaset kan, jadi gue yang punya kaset banyak aja, harus naro itu kaset di koper.
-Penampakan Console + Kaset nya-














Bertahun-tahun gue maen console game ini, sampe seisi koper abis game nya bosen. Gue dibeliin PS 1 bekas, ya saking bekas nya itu ada bekas tai ayam gitu di dus nya. Ya disyukuri aja deh gue ga maenin dus nya :l mondar-mandir gue beli kaset yang relatif murah, beli nya 10 biji, buat jatah nge-game sebulan.
Tapi gue yang maen PS 1 ga berlangsung lama, karna PS 2 meluncur.. PS 1 gue kalah saing, jadinya gue beli lagi 1 lagi tuh PS 1, biar digabung jadi PS 2 *garing*
kerjaan gue cuma bisa kerumah tetangga, bantuin namatin game nya,sambil dalam hati berdoa 
"Ya Allah, terimakasih engkau telah memberikan kenikmatan ini, terimakasih engkau telah menciptakan tetangga yang baik hati seperti ini :( "
Selain Game itu asik, dan fungsi nya banyak lho :v. Fungsi nya antara lain :
  • Obat Mujarab. 
Contoh: Gue yang lagi sakit, disuruh mama ga boleh sekolah dulu. okelah gue turutin. abis Akting dikit rebahan, gue raba-raba dikit itu tombol power PS gue yg bodi nya item, slim, dan setia :v setelah gue maen sekitar 30 menit. Dan boom! Gue lupa sakit gue :D
  • Sumber Inspirasi. 
Contoh: Disaat gue yang lagi bingung mau gambar apa, gue maen dulu game. Inspirasi muncul tiba-tiba, cover kaset PS gue ambil, gue gambar dah tuh muka orang yang di cover nya, inget banget waktu itu jeplak muka Ronaldinho :3

  • Hemat duit jajan.
 Contoh: Bunyi ibu-ibu berkicau menandakan sore hari, disaat tukang jualan lagi beradu untuk menjajakan jualan nya, anak-anak yang baru dibedakin (dibaca: biji cabe) mulai berlarian melewati pagar rumahnya, suara gemuruh kaki bergantian. Tapi? Gue dimana? Gue yang cuma ngantongin duit 2rb, ya tetep irit, orang lagi asik duduk depan TV+PS :v
  • Perawatan Kulit.
 Contoh: Hidup itu harus Introspeksi diri ya kan? nah itu, karna gue terlahir dari suku kulit yang berwarna putih tua atau biasa yang disebut 'item' gue jadi bisa dirumah aja tanpa bete!
  • Time Machine. 
Tanpa kalian sadari memang waktu cepat berlalu kalo lagi maen game, begitu lah.. Futuristik banget, beli PS fiturnya time machine broh!
  • Guru Bahasa Inggris terbaik (Masukan dari "REP")
Kita ga ngerasa disaat kita maen bola, kita ngeluarin bahasa Inggris.

  1.  "Hand... Hand Woy! Hand" 
  2. Bola nya di "Jump Ball" (dibaca: Jambul)
  3. Corner weh!
Itu semua kan karna game, itu baru yang basic. Kalo kita dalemin lagi.. bisa mantep grammar kita :v

"Adit Nge-Game? Part 2 Next.. Bakal Ngebahas tentang Revolusi dari PS 1 sampe ke PC! Stay tune!"

2 komentar:

komentar ya? berguna pastinya :)

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates